SELAMAT DATANG DI BLOGNYA CAH GANTENG
SEMOGA ANDA TIDAK BOSAN
DAN BISA MENGAMBIL MANFAATMYA

Kamis, 03 Februari 2011

10 OLAHRAGA TERFAVORIT DI DUNIA

1. Sepakbola. 
  














Olahraga ini memiliki penggemar 3,3 hingga 3,5 miliar. Tersebar hampir di seluruh dunia. Bahkan, AS yang dulu kurang menyukai sepakbola, kini mulai menggemari. Penonton yang menyaksikan aksi David Beckham mulai bertambah.
2. Cricket.















Di Indonesia olahraga mirip softball dan kasti ini memang belum populer. Namun di negara persemakmuran seperti di India dan Sri Lanka, cricket menjadi olahraga nomor satu. Penggemar olahraga ini mencapai 2 sampai 3 miliar orang.
3. Field Hockey.











Hoki yang terkenal di Asia, Eropa, Afrika dan Australia ini adalah hoki Lapangan, bukan indoor hockey atau ice hockey. Permainan ini mirip sepakbola, namun menggunakan tongkat pemukul (stick). Jumlah penggila hoki di dunia antara 2 hingga 2,2 miliar.
4. Tennis.















Tenis lapangan hanya populer di Eropa, Amerika, Asia serta Australia. Penduduk Afrika kurang menggemari olahraga tersebut. Jumlah penggemar tenis diperkirakan mencapai 1 miliar orang.
5. Volleyball.














Di Indonesia, terutama di pedesaan bola voli menjadi olahraga wajib, di samping sepakbola dan badminton. Penduduk Asia, juga Eropa, Amerika dan Australia senang dengan olahraga ini. Jumlah penggemar bola voli mencapai 900 juta orang.
6. Table Tennis.















Jumlah penggemar tenis meja di seluruh dunia diperkirakan sama dengan pecinta bola voli dan tersebar di Asia, Eropa, Afrika dan Amerika. Di Indonesia tenis meja juga salah satu olahraga yang populer.
7. Baseball.















Olahraga ini hanya populer di AS, Jepang, Kuba dan Republik Dominika. Tapi, penggemarnya mencapai
500 juta orang. Di kota-kota besar di Indonesia, baseball sudah dikenal publik.
8. Golf.










Di AS, Kananda dan Eropa, golf sudah menjadi olahraga populer. Di Indonesia, hanya kalangan elit yang bisa menikmati olahraga tersebut. Penggemar di seluruh dunia sekitar 400 juta orang.
9. American Football.












Sesuai namanya, olahraga ini hanya ngetop di AS. Cara mainnya hampir mirip dengan rugby, hanya sedikit berbeda. Di AS, football mengalahkan sepakbola. Penggemarnya mencapai 390 hingga 410 juta orang.
10. Basketball.















Sangat populer di AS dan Kanada. Di Indonesia, khususnya ABG di kota-kota besar, juga menyukai olahraga tersebut. Penggemar basket di seluruh dunia tak lebih dari 400 juta orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar